BGR Logistics Dinobatkan Jadi BUMN dengan GCG Terbaik

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics raih penghargaan dalam ajang 10Th Anugerah BUMN 2021 yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

BGR Logistics dinobatkan sebagai Terbaik II Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Perusahaan BUMN diraih BGR Logistics.

"Penghargaan ini sebagai wujud komitmen konsistensi Perusahaan sebagai Beyond Digital Logistics Company dalam menjalankan bisnis perusahaan dengan tetap memperhatikan dan berlandaskan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (GCG)," VP Corporate Secretary BGR Logistics Rifanni Sari dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021)

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution. 

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai  dengan tagline perusahaan Beyond Digital Logistics Company. 

BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. 

BGR Logistics juga bakal meluncurkan satu data seluruh komiditi pangan atau National Commodity Data Center (NCDC).

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan, dalam satu data itu bukan hanya komoditi pangan saja tapi seluruh komiditi lainnya juga dapat masuk dalam NCDC ini.

NCDC ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk mengetahui sebaran komoditi, melihat daerah mana yang kekurangan maupun kelebihan komoditi serta data-data lainnya sehingga dapat dijadikan acuan dalam pengambilan keputusan ke depannya. 

"Kami berharap mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan serta Instansi-Instansi Pemerintahan lainnya dan juga Pemerintah Pusat," kata Kuncoro.

Dalam hal ini, Kuncoro juga menyebht, BGR Logistics telah bertransformasi menjadi Beyond Digital Logistics Company.